Kegiatan Mendongeng di Rumah Baca An-Nuur

Dalam rangka menarik minat baca anak-anak di era saat ini, Yayasan Mahapadma Parartha telah mendonasikan berbagai buku cerita, dongeng, pendidikan akhlak dan agama serta topik ilmu pengetahuan di Rumah Baca An-Nuur. Seperti kita tahu, banyak sekali manfaat bagi anak-anak dalam membaca buku dongeng, seperti melatih perkembangan kognitif, meningkatkan kemampuan verbal, memperluas kosakata, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 2 Juli 2020, bertempat di Rumah Baca An-nur. Sebanyak 23 anak anak yang hadir terlihat semangat dan gembira dengan adanya kegiatan ini, didampingi oleh orang tua masing-masing.

Acara dibuka oleh Ibu Iyut, Kepala Sekolah PAUD An-Nuur, dan sambutan diberikan oleh Ketua Yayasan Mahapadma Parartha (MaPa Foundation), Ibu Juliani W. Luthan. Acara ini menampilkan pendongeng Ibu Pipit, yang ditemani oleh bonekanya menceritakan tentang kepatutan ahlak dan keteguhan memegang janji yang sangat penting dijunjung. Acara mendongeng semakin seru, karena anak-anak berebut menjawab pertanyaan yang diajukan oleh bu Pipit dengan gaya jenakanya.  Dan bila menjawab dengan benar, anak akan mendapatkan hadiah-hadiah kecil yang menyenangkan. Di akhir acara, Ibu Juliani juga membagikan aneka permen, coklat dan minuman. Sungguh seru, ceria dan penuh canda tawa peserta acara baca dongeng di sore hari yang cerah itu.

Melihat respon positif yang diberikan anak-anak, membuat pengelola yayasan semakin semangat untuk mengembangkan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan membaca buku. Semoga Rumah Baca An-Nuur menjadi salah satu wadah bagi generasi masa depan agar selalu mencintai buku. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa, buku adalah jendela dunia, artinya semakin luas wawasan yang akan diperoleh bagi mereka yang gemar membaca buku.

Sampai jumpa di acara berikutnya!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *