Inauguration of the GPL Reading Corner (Literacy Corner Movement) RW. 002, in Cihideung, Bogor

Peresmian GPL Reading Corner (Gerakan Pojok Literasi) RW. 002, di Cihideung, Bogor
Bersamaan dengan rangkaian diskusi Inisiatif Literasi yang diadakan di Sirojul Huda3, pada tanggal 17 September 2022, Ibu Juliani Luthan, Ketua Yayasan MaPa, juga memberikan bantuan berupa beberapa unit rak kayu serta berbagai buku bacaan, buku catatan dan ballpoint untuk anak-anak. Pojok Baca GPL RW.002 juga diresmikan di Cihideung, Bogor. GPL adalah singkatan dari Gerakan Pojok Literasi, yang dikelola oleh beberapa aktivis yang aktif mengatur distribusi dan peredaran bahan bacaan, untuk dialokasikan di beberapa desa di wilayah Cijeruk-Cipelang.

Sejauh ini telah dibuat 15 GPL yang masih membutuhkan tambahan koleksi buku untuk anak-anak di desa setempat. Donasi ini diapresiasi dengan suka cita oleh seluruh relawan yang kemudian memilah buku mana yang cocok dan diminati oleh desa sasaran GPL setempat. Aneka buku bacaan ini diberikan oleh MaPa Foundation sesuai dengan misinya untuk menumbuhkan minat literasi, disertai dengan harapan agar dapat bermanfaat dan menjadi bekal ilmu bagi anak-anak di sana. Terima kasih kepada semua aktivis yang terlibat dalam gerakan ini. Semoga semua niat tulus dibalas dengan kebaikan yang banyak untuk kita semua.

“Besar harapan kami, kami dapat berperan signifikan dalam menumbuhkan minat baca untuk memasyarakatkan literasi di kalangan anak-anak dan generasi muda, sehingga kelak anak-anak kami siap tampil di usia yang kompetitif ini,” kata Juliani dengan semangat. Heri Mardi Purwanto selaku Kepala SMK Sirojul Huda 3 juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkembang dalam bentuk yang lebih variatif, nantikan seri selanjutnya dan menjadi ikon gerakan literasi di kabupaten Bogor. juga memberikan bantuan 3 set rak buku untuk Pojok Baca Sirojul Huda 3 yang diterima oleh para relawan Gerakan Literasi (GPL) di Kecamatan Cijeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *